8 Artis Indonesia Berprestasi Yang Mendapat Beasiswa Ke Luar Negeri

, , Leave a comment

Beasiswa Pendidikan di Luar Negeri
Beasiswa Pendidikan Kuliah di Luar Negeri via gudanginformasibeasiswa.blogspot.co.id

Menjadi anak berprestasi memang sangat membanggakan, selain bisa membanggakan diri sendiri, hal tersebut juga bisa membuat bangga keluarga kita terutama orang tua. Dimana ternyata jerih payah mereka dalam mendidik kita selama ini ternyata berbuah manis.

Namun perlu kamu ketahui, ternyata selama ini ada juga lho public figure kita yang ada di Indonesia ini ternyata juga memiliki prestasi yang sangat bagus dalam dunia pendidikannya. Meskipun kita tahu kesibukan para artis ini tidak kenal waktu, apalagi yang sedang syuting sinetron, bahkan waktu untuk istirahat  aja dirasa masih kurang.

Jangan dikira karena punya penghasilan besar dari dunia hiburan bisa membuat artis mendapatkan gelar dari kuliah dengan mengandalkan uang saja.

Artis berikut ini dapat berkuliah di kampus bergengsi luar negeri dengan beasiswa.

Artis Berprestasi yang Mendapat Beasiswa

1. Tasya Kamila

Tasya Kamila
Tasya Kamila

Mantan penyanyi cilik ini menggebrak dunia hiburan dengan prestasinya yang luar biasa. Beberapa waktu lalu, Tasya Kamila baru saja lulus dari program studi S1` Fakultas Ekonomi di Universitas Indonesia, dan kali ini ia telah mendapatkan beasiswa dari LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan) sehingga dia bisa melanjutkan kuliahnya di jenjang S2 Columbia University jurusan Administrasi Publik, Amerika Serikat.

Ia diketahui berhasil menyabet beasiswa LPDP untuk melanjutkan studi di Columbia University, Amerika mulai bulan Agustus 2016. Pemilik nama lengkap Shafa Tasya Kamila ini telah selesai menempuh studi S-1 selama 3.5 tahun di jurusan Akuntansi, Universitas Indonesia, dengan predikat Cum Laude. Tasya sendiri akan melanjutkan studi S-2 di Columbia University dengan subject Public Administration.

2. Acha Septriasa

Acha Septriasa
Acha Septriasa via showbiz.liputan6.com

Tak banyak yang mengetahui ternyata penyanyi yang memiliki wajah cantik ini tengah berada di negeri Jiran Malaysia untuk menyelesaikan pendidikannya. Artis berprestasi yang satu ini telah mendapat beasiswa di Kampus Lim Kok Wing University, Cyberjaya, Malaysia.

Lim Kok Wing University sendiri terkenal sebagai universitas swasta yang kini berfokus pada teknologi kreatif dan inovasi. Kampus ini bahkan diketahui telah berhasil mendapat penghargaan serta akreditasi secara nasional dan internasional.

3. Gita Gutawa

Gita Gutawa
Gita Gutawa via generasimudaid.com

Putri dari komposer kondang Erwin Gutawa ini dikenal sebagai penyanyi sopran, aktris, serta penulis lagu asal Indonesia. Suaranya yang khas tinggi sebanding dengan prestasinya yang melangit, salah satunya dibuktikan dengan keberhasilan Gita dalam meraih beasiswa LPDP di London School of Economics and Political Science, Inggris.

Hebatnya, beasiswa yang didapatkannya itu berhasil dimanfaatkan semaksimal mungkin dengan bukti Gita menyelesaikan studi jenjang S-2 hanya dalam jangka waktu satu tahun! Sebelumnya Gita sudah menyelesaikan studinya di jenjang S-1 Birmingham Univeristy, Inggris hanya dalam waktu 3 tahun saja. Psst... Tahukah kamu, Gita sudah menjadi bintang sekolah sejak masih duduk di bangku SMA Bina Nusantara Simprug dan masuk dalam Top GPA Students? Prestasinya ini tak berhenti dan terus ia lanjutkan hingga impian menempuh pendidikan jenjang S-2 akhirnya selesai dengan membanggakan.

4. Alyssa Soebandono

Alyssa Soebandono
Alyssa Soebandono via poskotanews.com

Istri dari aktor Dude Harlino ini juga wajib menjadi inspirasimu karena prestasinya tidak kalah dengan selebriti lainnya yang berhasil meraih beasiswa dan menyelesaikan studi secara luar biasa baik di negeri orang. Alyssa Soebandono atau yang akrab disapa Icha ini juga dikenal berhasil meraih beasiswa penuh untuk melanjutkan studi jenjang S-1 di Monash University, Australia dengan jurusan Communication Art. Sama seperti Acha, Icha memiliki pemahaman bahwa pendidikan merupakan hal yang penting. Maka dari itu ia rela sejenak meninggalkan aktivitas dan pekerjaannya di dunia hiburan yang memberinya “penghidupan” untuk memenuhi hasrat belajar sesuai dengan subject yang diinginkannya.

Selanjutnya ia melanjutkan pendidikan S2 di Sussex University, Brighton, UK selama 6 bulan yang memang menjadi impian dari Icha semenjak ia kecil. Dan akhirnya pada tahun 2013 lalu Icha telah berhasil lulus dengan nilai yang sangat memuaskan dan ia mendapatkan award Best of the Best student untuk Post-Graduate Programme 2013.

5. Isyana Sarasvati

Isyana Sarasvati
Isyana Sarasvati via topikindonews.blogspot.co.id

Setelah lulus dari sekolah menengah atas (SMA) Isyana lalu mendapat beasiswa diploma di Nanyang Academy of Fine Arts Singapura (NAFA). Untuk mendapatkan beasiswa ini tidak mudah, Isyana perlu rajin mengikuti kompetisi yang cukup ketat, sebelumnya akhirnya ia meraihnya.

Penyanyi cantik yang namanya menjadi trending topic dalam jagat hiburan Indonesia ini tak hanya berhasil memikat masyarakat Indonesia lewat kemampuannya mengolah kata dan nada menjadi lagu yang begitu merdu dinyanyikan. Isyana diketahui berhasil menyabet Beasiswa Nanyang Academy of Fine Arts Singapura. Tak hanya berhenti di situ, setelah berhasil meraih gelar diploma, Isyana kembali menorehkan prestasi dengan keberhasilannya menyabet beasiswa untuk pendidikan jenjang S-1 di Royal College of Music dan ia mengambil jurusan Performance. Kuliahnya terbilang cukup lancar, bahkan ia mendapatkan predikat Cum Laude dan penghargaan sebagai Best Scholarship Graduate.

6. Cinta Laura

Cinta Laura
Cinta Laura via news.okezone.com

Artis jelita ini berhasil meraih gelar S1 Psikologi dan Sastra Jerman di Universitas Columbia, New York. Cinta Laura berhasil meraih nilai cumlaude dan hanya ditempuh selama tiga tahun. Luar biasa! Tak berhenti di situ, karena prestasi S1 nya, gadis manis ini berhasil meraih dua beasiswa untuk gelar master dari Marshal & Rhodes Scholarship di Oxford University dan Gates Cambridge Scholarship di Cambridge University.

7. Vidi Aldiano

Vidi Aldiano
Vidi Aldiano via www.tabloidbintang.com

Pria bersuara bening ini berhasil menyandang gelar S2 (Master) dari University of Manchester, Inggris. Vidi Aldiano meraih gelar Msc pada pertengahan tahun 2015 dengan nilai cumlaude dari jurusan Innovation Management and Enterpreneurship. Peraih salah satu beasiswa di University of Manchester, Inggris berhasil membuat bangga orang tuanya. Dia berhasil meraih beasiswa S2 karena nilai IPK sejak S1 sudah mumpuni.

8. Riri Riza

Riri Riza
Riri Riza via berita.suaramerdeka.com

Ia dikenal sebagai seorang sutradara, penulis naskah, dan juga produser film. Namanya muncul pertama kali sebagai sutradara dalam karya film berjusuk Kuldesak pada tahun 1998. Pria kelahiran tahun 1970 ini adalah seorang lulusan D-3 Penyutradaraan Film di Institut Kesenian Jakarta dan termasuk dalam kategori artis yang memiliki prestasi dengan keberhasilannya menyabet beasiswa Chevening Award. Dengan beasiswa ini, Riri Riza akhirnya berhasil melanjutkan studi di Royal Holloway, University of London, Inggris.

Setelah ia selesai menempuh studi di Inggris pada tahun 2001, ia kembali ke Indonesia dan menggarap film perdana dengan menggandeng produser kondang Mira Lesmana untuk menggarap film Petualangan Sherina di tahun 2009. Ia juga terkenal akan karya film Laskar Pelangi yang diangkat dari novel berjudul sama karya Andrea Hirata, yang kemudian berhasil memecahkan rekor atas penjualan tiketnya yang mencapai 4.7 juta tiket bioskop. Dan yang paling terbaru, Riri Riza menulis skrip film legendaris AADC2 yang mendapatkan 2 juta penonton dalam seminggu.

 

 

Comments