Film Tentang Poligami Selalu Berhasil Menarik Banyak Penonton, Kira-kira Alasannya Kenapa Ya?

, , Leave a comment

Surga yang tak dirindukan 2
Surga yang Tak Dirindukan 2 via www.google.co.id

“Jika cinta mampu membuat wanita setia pada satu lelaki, kenapa cinta tidak bisa membuat laki-laki bertahan pada satu wanita?”

Salah satu kutipan yang sangat terkenal dari novel berjudul Surga Yang Tak Dirindukan karya Asma Nadia.

Poligami masih jadi hal yang kontroversial untuk dibicarakan di negeri ini, meskipun istilah poligami bukan lagi sesuatu yang asing. Poligami akrab di telinga masyarakat kita karena memang banyak yang mempraktikkannya. Tapi tak sedikit pula yang amat kontra bahkan benci dengan praktik-praktik poligami yang masih terus saja terjadi.

Lihat saja bagaimana suksesnya film Ayat-ayat Cinta yang tayang hampir satu dekade yang lalu. Juga film Surga yang Tak Dirindukan, baik bagian pertama maupun bagian kedua yang baru akan dirilis beberapa hari lagi. Hampir semua film bertemakan poligami selalu dibanjiri penonton. Entah apa alasan sebenarnya yang ada dibalik fenomena ini.

Jumlah film yang mengambil tema poligami jumlahnya mungkin sudah sangat banyak, bahkan sebelum generasi kita dilahirkan. Film-film bertema poligami yang sempat kamu kenal mungkin salah satunya adalah Berbagi suami (2006) yang disutradarai Nia Dinata. Film ini berkisah tentang tiga wanita dengan status sosial dan pendidikan berbeda namun sama-sama dipoligami oleh suaminya. Kisah yang disajikan ini menggunakan sudut pandang wanita yang menunjukkan konflik batin dan sikap mereka menerima poligami.

 

Comments