Pedagang Sayur Pasar BSD Pandai Berbahasa Inggris

, , Leave a comment

Pasar BSD
Pasar BSD via www.google.co.id

Kisah unik satu ini berasal dari salah seorang penjual sayur yang berada di pasar BSD. Jika pedagang-pedagang sayur di pasar lebih suka menggunakan bahasa daerah atau bahasa Indonesia saat menawarkan dagangannya, tidak dengan pria satu ini. Ia bahkan berani menggunakan bahasa asing, bahasa Inggris dalam pekerjaannya.

Well, bicara soal bahasa Inggris, bahasa asing ini sudah sejak lama dipelajari oleh masyarakat Indonesia. bahkan, banyak sekolah dan institusi yang menjadikan bahasa Inggris sebagai salah satu mata pelajaran wajib. Bukan apa-apa, pasalnya bahasa Inggris memang menjadi bahasa internasional yang digunakan oleh hampir seluruh penduduk dunia. Tidak heran jika pemerintah Indonesia juga getol mengajarkan bahasa Inggris kepada netizen.

Sayangnya, tidak semua masyarakat Indonesia dapat menggunakan bahasa Inggris dalam kesehariannya. Selain dalam keseharian menggunakan bahasa Indonesia, banyak masyarakat yang lebih senang menggunakan bahasa daerah asalnya untuk berkomunikasi.

Namun, langkah yang diambil oleh pedagang sayur ini patut diacungi jempol. Meski ia tidak mahir melafalkan setiap kata dalam bahasa Inggris, setidaknya ia sudah mencoba untuk mengucapkan angka-angka dalam bahasa Inggris di kesehariannya. Meski tak bisa melafalkannya dengan benar, rupanya ia juga terlihat tidak kesusahan dalam menghitung jumlah total belanjaan para pembeli. Aksi dari pedagang satu ini justru menarik banyak perhatian pelanggan untuk membeli di lapaknya, lho!

Adit Pedagang Sayur BSD
Adit Pedagang Sayur BSD via www.google.co.id

Adit seorang pedagang sayur-mayur di Pasar Modern BSD, Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten, sedang ramai diperbincangkan di media sosial (medsos). Dia berjualan menggunakan bahasa Inggris dengan gaya kocak. Lucu!

Dilansir dari detik.com Aurelia, dirinya sekitar Oktober 2016 lalu pergi berbelanja ke Pasar Modern BSD, Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten. Di sana perhatiannya kemudian tertuju pada seorang pemuda yang menjajakan sayur-mayur dengan cara yang tidak biasa. Suaranya terdengar cempreng sehingga sangat menarik perhatian.

“Jadi si Adit ini ngajak belanjanya pakai bahasa Inggris. Dia manggil-manggil ngomong ‘Member, member, shop here! shop here!’,” kisah Aurelia seraya tertawa.

Aurelia yang berprofesi sebagai make up artist ini pun akhirnya menghampiri tukang sayur yang mengaku bernama Adit itu. Di video yang diunggahnya, Aurelia tampak tertawa geli saat Adit menghitung belanjaan yang dibeli. Aksi lucu Adit itu pun direkam dan diunggah di akun Instagram Aurelia @chawrelia.

Saat diunggah pertama kali, video Adit menjajakan sayur itu belum viral. “Paling hanya teman-teman saja, atau followers saya yang komentar bilang lucu, kreatif, pada ketawa,” ujarnya.

Namun belum lama ini, Aurelia kembali berbelanja di pasar tersebut bersama suaminya. Benar saja, Adit dengan suaranya yang bernada tinggi itu pun langsung memanggil dengan cara khasnya ‘Member, member, come here! come here!’. Video Adit jualan ini pun kembali direkam dan diunggah Aurelia di akun Instagram-nya.

Video Adit jualan menggunakan bahasa Inggris ini yang diunggah Aurelia kali ini jadi viral karena banyak yang mengunggah ulang atau di-share. Aurelia, yang juga seorang ibu rumah tangga, memang punya cukup banyak followers di Instagram. Akunnya saat berita ini ditulis sudah diikuti oleh 71 ribu lebih netizen.

Comments