8 Pernikahan Paling Mewah di Dunia

, , Leave a comment

Dekorasi Acara Pernikahan
Dekorasi Acara Pernikahan via mantenhouse.com

Menikah adalah memadukan cinta kasih manusia dalam sebuah upacara yang sakral untuk menyatukan kehidupan dan pernikahan adalah momen paling ditungu-tungu setiap pasangan yang sudah tak sabar ingin mengikat janji sehidup semati mereka. Dalam kehidupan sekarang ini, banyak manusia yang menghabiskan begitu besar dana untuk melakukan pernikahan yang seharusnya hanya dilakukan sekali seumur hidup.

Menikah pun dilakukan dengan berbagai macam cara. Ada yang dilakukan secara sederhana atau perayaan seadanya dengan mengundang kerabat terdekat. Namun, ada pula orang yang menggelar dengan mewah atau secara besar-besaran dengan asumsi itu momen yang hanya dilakukan sekali seumur hidup.
Selain itu, pernikahan mewah juga menunjukan status mereka sebagai orang yang kaya. Alhasil banyak uang dirogoh untuk acara itu. Lantas, siapa saja orang yang menggelontorkan uang sebesar itu untuk menikah.

Pernikahan Termahal di Dunia

1. Pangeran William dan Kate Middleton

Pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton
Pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton via lifestyle.liputan6.com

Pernikahan Pangeran William, Adipati Cambridge, dan Catherine Middleton dilaksanakan pada Jumat, 29 April 2011 di Westminster Abbey di London. Pangeran William, pewaris tahta urutan kedua dari Ratu Elizabeth II, pertama kali bertemu Catherine Middleton pada tahun 2011 ketika mengenyam pendidikan di Universitas St Andrews. Mereka bertunangan pada 20 Oktober 2010 dan baru diumumkan pada 16 November 2010. Peristiwa menjelang pernikahan itu sendiri menarik perhatian besar dari media. Pernikahan mereka disiarkan secara langsung di seluruh dunia dan diperbandingkan dengan pernikahan orang tua William, Pangeran Charles dan Putri Diana Spencer pada tahun 1981. Sekitar dua miliar orang menyaksikan di seluruh dunia, 24,5 juta orang menyaksikannya di Britania Raya.

Biaya pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton menjadi salah satu topik bahasan menarik pada 29 April. Sayangnya biaya besar tersebut diambil dari uang rakyat, bukan dari kekayaan keluarga kerajaan. Bahkan, Daily Mail menyebut bahwa biaya pernikahan Kate-William paling mahal dalam sejarah Inggris dengan menghabiskan 20 juta poundsterling (Rp284,99 miliar).

2. Elizabeth Hurley dan Arun Nayar

Elizabeth Hurley dan Arun Nayar
Elizabeth Hurley dan Arun Nayar via www.nydailynews.com

Pada bulan Maret 2007, Elizabeth Hurley resmi menikah dengan pengusaha asal India bernama Arun Nayar. Pernikahan mereka berdua menghabiskan waktu delapan hari dengan upacara ganda yang dimulai di Kastil Suderly di Gloucestershire, Inggris dan kemudian pindah ke Umaid Bhawan Palace di Jodhpur, India.

Pasangan itu menyewa sebuah pesawat jet pribadi dengan biaya sebesar $300,000 (Rp 3,6 miliar) dan juga menghabiskan uang $100,000 (Rp 1,2 miliar) untuk akomodasi. Bahkan untuk baju pengantin malam harinya saja menghabiskan biaya sebesar $10,000 (Rp 120 juta). Setelah empat tahun menikah, Elizabeth menggugat cerai suaminya di Pengadilan Tinggi London, dengan alasan kelakuan tidak pantas.

3. Christina Aguilera dan Jordan Bratman

Pernikahan Christina Aguilera dan Jordan Bratman
Pernikahan Christina Aguilera dan Jordan Bratman via www.bodaclick.com

Bintang pop Christina Aguelera dan produser musik Jordan Bratman menikah denganmemakan biaya yang sangat mahal, yaitu lebih dari $2 juta. Pernikahan yang dilaksanakan pada tahun 2005 silam itu dihadiri oleh 150 tamu kehormatan termasuk Sharon Stone. Bahkan Christina harus mengeluarkan uang sebesar $80,000 atau sekitar Rp 963 juta hanya untuk gaun bergaya Spanyol. Dekorasi pernikahan mereka juga sangat mewah dengan tema tenda musim dingin dengan mawar putih perak, silver dan kristal. Sayangnya, pada 15 April 2011 Christina dan Jordan resmi bercerai di California.

4. Paul McCartney dan Heather Mills

Pernikahan Paul McCartney dan Heather Mills
Pernikahan Paul McCartney dan Heather Mills via www.infospesial.net

Paul McCartney adalah seorang penyanyi berkebangsaan Inggris yang terkenal sebagai salah satu personil The Beatles. Dia menikah dengan Heather Mills pada tahun 2002 silam dengan acara yang super mewah dan mahal.

Pernikahan bertemakan India ini digelar di gereja St. Salvador’s di Monaghan, Irlandia. Berbagai macam dekorasi indah dan mahal pun ikut menghiasi resepsi Paul dan Mills, seperti bunga senilai $145,000 dan juga menampilkan pertunjukan kembang api yang memakan biaya sekitar $150,000. Namun sayang, hubungan mereka hanya sampai di tengah jalan. Mereka bercerai pada 26 Juli 2006 lalu.

5. Liza Minnelli dan David Gest

Liza Minnelli dan David Gest
Liza Minnelli dan David Gest via www.fullnetworth.com

Sama halnya dengan Elizabeth Taylor dan Larry Fortensky, pernikahan Liza Minnelli dan David Gest juga menghadirkan sosok “King of Pop” Michael Jackson, dan beberapa selebriti lainnya.

Minelli adalah seorang aktris sekaligus seorang penyanyi berkebangsaan Amerika Serikat, sementara itu David Gest merupakan seorang produser musik. Acara resepsi mereka berdua benar-benar sangat mewah dengan menghadirkan banyak hiburan, salah satunya orchesta 60-piece. Selain itu, mereka mengeluarkan uang sekitar $70,000 (Rp 843 juta) untuk bunga dan kue pernikahan senilai $40,000 (Rp 481 juta). Pernikahan yang dilaksanakan pada Maret 2002 silam itu tak bertahan lama, Minnelli dan David Gest bercerai pada Juli 2003 lalu.

6. Chelsea Clinton dan Marc Mezvinsky

Pernikahan Chelsea Clinton dan Marc Mezvinsky
Pernikahan Chelsea Clinton dan Marc Mezvinsky via id.pinterest.com

Chelsea Clinton adalah putri dari Presiden Amerika Serikat yang ke-42, Bill Clinton, sementara itu Marc Mezvinsky adalah seorang investor bankir. Jadi, tak heran kalau pernikahan mereka berdua sangat mahal.

Mereka menikah pada tahun 2010 dan menghabiskan biaya sekitar $5 juta atau sekitar Rp 60 miliar. Biaya itu sudah termasuk tenda ber-AC senilai $600,000 (Rp 7,2 miliar), kue pernikahan senilai $11,000 (Rp 132 juta), dan gaun pengantin rancangan desainer terkemuka asal Amerika Serikat, Vera Wang. Berbeda dengan yang lainnya, hubungan mereka masih harmonis hingga sekarang.

7. Wayne Rooney dan Coleen McLoughlin

Pernikahan Wayne Rooney dan Coleen McLoughlin
Pernikahan Wayne Rooney dan Coleen McLoughlin via www.dontpayfull.com

Siapa yang tak kenal dengan pemain sepak bola asal Inggris yang satu ini? Ya, ia adalah Wayne Rooney yang bermain untuk klub Manchester United. Dia menikah dengan Coleen pada 12 Juni 2008 lalu. Pernikahan mereka berdua berhubungan erat dengan benda-benda mewah, seperti kapal pesiar, villa mewah, dan hotel bintang lima. Resepsi Rooney dan Collen berlangsung di sebuah villa abad ke 17.

8. Vanisha Mittal dan Amit Bhatia

Pernikahan Vanisha Mittal dan Amit Bhatia
Pernikahan Vanisha Mittal dan Amit Bhatia via www.forbes.com

inilah pernikahan paling mahal sejagat, yaitu antara Vanisha Mittal dan Amit Bhatia. Vanisha adalah putri dari Lakshmi Mittal, pemimpin Mittal Steel Company NV, produsen baja terbesar di dunia. Sementara itu, Amit Bhatia adalah seorang pembisnis. Perayaan pernikahan mereka berlangsung selama lima hari di sebuah istana abad ke-16 dan Versailles. Selain itu, Kylie Minogue dan Mouton Rothschild juga ikut mengisi acara pernikahan mereka.

Pernikahan semewah apapun dan semahal apapun tidak akan langgeng jika tidak ada saling mengerti dan saling mencintai di dalamnya. Mungkin itulah nasihat yang bisa sahabat anehdidunia.com petik pada postingan biaya pernikahan termewah dan termahal di dunia ini.

Comments