Miss Universe 2016, Iris Mahasiswa Kedokteran Gigi

, , Leave a comment

Miss Universe
Iris Mittenaere via www.google.co.id

Miss Universe 2016 sudah masuki malam puncaknya. Mahkota Miss Universe 2016 diberikan kepada Iris Mittenaere, kandidat dari Prancis. Iris berhasil menyisihkan dua pesaingnya di tiga besar, yakni peserta dari Haiti dan Kolombia.

Lalu siapa wanita cantik ini? Iris adalah model Prancis kelahiran 25 Januari 1993. Ia menjadi kandidat Prancis kedua yang menyandang mahkota Miss Universe sejak Christiane Martel menang pada 1953.

Wanita cantik berusia 24 tahun dengan tinggi 172 sentimeter berasal dari Kota Lille dan berkuliah di Université Lille-II ini adalah mahasiswa jurusan kedokteran gigi dengan spesialisasi bedah gigi.

Iris sejak kecil sudah berlatih berkuda, senam, menari, dan teater. Waktu mengikuti Miss France, Iris keluar menjadi juara tes pengetahuan umum. Mempunyai kedua orang tua yang memiliki profesi yang sama sebagai guru, Iris aktif di kegiatan sosial, salah satunya bergabung dalam kegiatan sosial perawatan gigi untuk anak-anak di Madagaskar.

Dilansir dari laman Miss Universe, Iris Mittenaere adalah gadis yang punya hobi olahrga ekstrim seperti terjun payung, bungee bumping dan hang gliding. Selain itu, wanita yang lahir di Lillie, wilayah Nord Pas de Calais, bagian utara Perancis ini juga hobi memasak dan jalan-jalan. Dari hal tersebut, Iris Mittenaere memang terlihat sebagai wanita yang sempurna.

Selain itu, Iris Mittenaere juga ingin melanjutkan kampanye untuk membangun kesadaran dalam merawat gigi dan mulut. Tak tanggung-tanggung, sebagai Miss Universe 2016, ia ingin kampanye tersebut dilakukan di seluruh dunia. Selain ingin menggalakkan kampanye perawatan gigi dan mulut, Iris Mittenare juga ingin mendukung pemeraataan akses pendidikan dan juga memperjuangkan hak anak.

Miss Universe ke-65 yang diselenggarakan di Filipina pada 30 Januari 2017 dipandu pembawa acara Steve Harvey dan Ashley Graham serta pembawa acara belakang panggung Venus Raj, pemenang ketiga Miss Universe 2011; dan Bretman Rock, seorang selebgram.

sumber: m.tempo.co

Comments