10 Smartphone Varian Terbaru Yang Paling Ditunggu 2017

, , Leave a comment

10 Smartphone Varian Terbaru Yang Paling Ditunggu 2017
Smartphone Varian Terbaru 2017 via fanseight.co.id

Ada rencana mengganti smartphone?

Dunia gadget berkembang dengan sangat pesat. Selalu ada hal baru di setiap detiknya. Karenanya, jangan terburu-buru membeli smartphone di penghujung tahun 2016 ini bila keadaannya tidak mendesak. Karena akan ada smartphone yang lebih keren di tahun 2017 nanti. Dalam dunia teknologi hal ini pun sangat wajar terjadi.

Warsa 2017 nanti diprediksi menjadi tahun inovasi bagi sebagian produsen smartphone, sehingga perangkat-perangkat yang bermunculan pun akan jauh lebih canggih dari pendahulunya,  Kali ini kami sajikan 10 produk smartphone terbaik yang layak ditunggu kehadirannya pada 2017 nanti. Salah satunya mungkin akan ada yang akan masuk di daftar belanja Anda.

10 Smartphone Terbaru 2017

1. Apple iPhone 8

Apple iPhone 8
Apple iPhone 8 via www.youtube.com

Setelah berhasil merilis iphone 7 di tahun 2016, kini Apple sedang sibuk menyiapkan produk smartphone baru mereka. Kita tahu ada banyak perubahan yang terjadi pada iPhone 6 ke iPhone 7. Dan kemungkinan besar Apple juga akan melakukan revolusi besar-besaran pada Iphone 8 nanti.

Berdasarkan rumor-rumor yang beredar, Apple akan melakukan perubahan besar pada desain iPhone 8. Perubahan tersebut meliputi tombol home yang akan diintegrasikan dengan layar serta penggunaan layar jenis OLED melengkung di bagian sisinya.

2. Samsung S8 Edge

Samsung S8 Edge
Samsung S8 Edge via www.youtube.com

Di seri Galaxy sebelumnya Samsung berhasil memikat banyak orang dengan merilis Samsung Galaxy S7 dan Samsung Galaxy S7 edge-nya. Namun, nama baik Samsung sedikit tercoreng akibat kegagalan mereka pada Samsung Galaxy Note 7 lalu. Oleh sebab itu, kami yakin Samsung akan bekerja keras untuk mengembalikan nama baik mereka di tahun 2017 nanti dengan merilis Samsung Galaxy S8 edge.

Spesifikasi kedua smartphone ini belum diketahui, namun ada beberapa kabar hangat yang beredar di pasar. Rumor mengatakan seri Galaxy S8 akan hadir tanpa soket headphone, itu artinya hanya memiliki port USB Type-C untuk audio. Kabar lainnya menyebutkan perangkat akan dilengkapi panel layar resolusi 4K.

Desainnya sendiri masih sama seperti pendahulunya, Galaxy S7 dan S7 edge, mengingat Samsung dirumorkan sedang menyiapkan smartphone yang bisa dilipat. Dari segi kemampuan, seri Galaxy S8 kabarnya akan didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 830, RAM berkapasitas 6 GB, dan kemampuan jaringan 5G.

3. Xiaomi Mi 6

Xiaomi Mi 6
Xiaomi Mi 6 via www.youtube.com

Vendor yang terkenal dengan smartphone murah tapi menawarkan spesifikasi tinggi ini siap meluncurkan produk baru lagi. Sebagai penerus Mi 5, Mi 6 hadir sebagai calon pembunuh produk-produk terkemuka seperti Samsung dan Iphone.

Kemungkinan sang penerus Xiaomi Mi5 ini akan hadir dengan prosesor Snapdragon 835, RAM 6 GB/8 GB dan layar Super AMOLED QHD. Sisi kamera kemungkinan juga akan meningkat seperti penggunaan dual kamera belakang 16 MP dan 12 MP dengan kamera depan 13 MP. Sama halnya dengan smartphone flagship pada umumnya, Xiaomi Mi6 juga akan hadir dengan sensor sidik jari.

4. Soni Xperia X2

Soni Xperia X2
Soni Xperia X2 via menimeni.com

Gaung smartphone besutan Sony memang semakin meredup. Akan tetapi di tahun 2017, bisa dipastikan Sony akan kembali menghadirkan penerus smartphone flagship-nya yang kemungkinan akan diberi nama Sony Xperia X2. Sama seperti smartphone flagship yang dikabarkan hadir di tahun 2017, Sony Xperia X2 kemungkinan juga akan hadir dengan prosesor Snapdragon 835. Kapasitas RAM yang diusung kemungkinan masih 4 GB dengan pilihan memori internal mulai 32 GB dan dukungan memori eksternal.

Beberapa fitur lain yang sudah menjadi identitas smartphone flagship seperti sensor sidik jari kemungkinan juga akan hadir pada smartphone ini. Selain itu, fitur waterproof, shockproof, dan dustproof juga akan hadir di Sony Xperia X2. Spesifikasi seperti ini dapat membuat Sony masuk dalam jajaran smartphone terbaik 2017.

5. Nokia D1C Dan P1

Nokia D1C & P1
Nokia D1C & P1 via www.killerfeatures.com

Setelah lama vakum di dunia gadget, akhirnya Nokia kembali menunjukkan jati diri mereka dengan merilis smartphone di tahun 2017 nanti. Kabar ini pun sudah dibenarkan oleh pihak Nokia sendiri. Tak main-main, pada tahun 2017 nanti Nokia siap merilis dua gadget sekaligus yakni Nokia D1C dan P1.

Belum banyak yang tahu tentang bentuk kedua gadget ini. Namun sudah banyak bocoran dan rumor tentang keduanya. Beberapa sumber mengatakan bahwa D1C akan hadir dengan RAM 3 GB, chipset Snapdragon 430, dan sudah menggunakan Android 7.0 Nougat.

Sedangkan Nokia P1 sempat di sebut-sebut sebagai smartphone flagship milik Nokia yang berpeluang besar merusak pasar persaingan smartphone. Seperti yang dilansir Pocket-lint, Nokia P1 akan hadir dengan bodi metal serta layar Quad HD. Jadi, apakah Nokia bisa mencapai kejayaan seperti di masa-masa sebelumnya?

6. LG G6

LG G6
LG G6 via www.youtube.com

Setelah berhasil merilis LG G5 pada tahun 2016, banyak sumber mengatakan LG akan merilis produk baru mereka di tahun 2017 nanti. Meskipun belum mendapatkan konfirmasi dari pihak LG, kami pun yakin akan hal ini. Karena, jika kita melihat rekam jejak LG, kita akan mendapatkan fakta bahwa LG selalu merilis smartphone baru di setiap tahunnya tepat pada bulan April.

Kelahiran LG G5 memang cukup menyentak publik. Konsep modular yang ditawarkannya membawa angin baru di industri smartphone. Meski demikian, ada beberapa cela yang ditemukan. Melalui LG G6, tentunya LG akan menghadirkan sesuatu yang jauh lebih baik lagi. Spesifikasi yang diharapkan dari smartphone ini diantaranya adalah prosesor Snapdragon 835, RAM 4/6 GB, kamera belakang 16 MP, kamera depan 8 MP, memori internal 64 GB/128 GB dan dukungan memori eksternal hingga 256 GB.

7. HTC 11

HTC 11
HTC 11 via www.hwupgrade.it

Smartphone flagship HTC berikutnya adalah HTC Ocean atau biasa disebut HTC 11. Hal ini terungkap dari bocornya video yang menampilkan sebuah konsep smartphone baru milik HTC. Tidak banyak rumor tentang smartphone ini.

Sebagai salah satu vendor besar di jagat smartphone, HTC pastinya juga akan turut meramaikan industri smartphone dengan smartphone flagship terbarunya. Ada kemungkinan nama yang diusung adalah HTC 11. Beberapa spesifikasi yang diharapkan hadir pada smartphone ini di antaranya adalah layar QHD 5.5 inci, prosesor Snapdragon 835, RAM 4 GB/6 GB, kamera belakang 12 MP, kamera depan 8 MP, dual kamera belakang, sensor sidik jari, dan fitur water resistant.

8. Microsoft Surface Phone

Microsoft Surface Phone
Microsoft Surface Phone via edgylabs.com

Setelah satu tahun vakum dan tidak merilis produk baru, akhirnya Microsoft kembali meramaikan persaingan pasar smartphone di tahun 2017 nanti. Untuk mewujudkan hal itu, Microsoft telah menyiapkan smartphone baru mereka dengan nama Microsoft Surface Phone.

Menurut rumor sebelumnya, smartphone tersebut akan diberi nama Microsoft Surface. Akan tetapi ada kemungkinan Microsoft mengubah nama smartphone andalannya itu. Smartphone ini akan hadir dengan spesifikasi layar AMOLED 5.5 inci QHD, kamera belakang 21 MP dan kamera depan 8 MP. Belum ada informasi pasti tentang prosesor yang akan digunakan. Namun kemungkinan smartphone ini akan dilengkapi dengan RAM 4 GB.

9. Huawei P10

"<yoastmark

Huawei telah berhasil merilis versi P9 di tahun 2016 lalu, tepatnya di bulan April. Dan kabarnya kini mereka sedang sibuk menyiapkan smartphone flagship baru. Kemungkinan besar smartphone ini akan diberi nama Huawei P10. Beberapa sumber mengatakan bahwa Smartphone ini hampir mirip dengan Huawei P9.

Mereka akan tetap mempertahankan kamera kembar Leica di bagian belakang, tetapi ada peningkatan pada resolusi layarnya. Mungkin smartphone ini akan hadir dengan dua tipe resolusi layar seperti yang mereka lakukan pada Huawei P9 dan P9 Plus. Dari segi dapur pacu sempat terdengar bahwa P10 akan menggunakan chipset Kirin 960.

10. One Plus 4

One Plus 4
One Plus 4 via www.newseveryday.com

OnePlus memang dikenal sebagai brand asal negeri tirai bambu. Namun tak diragukan lagi, brand-nya sudah cukup diperhitungkan di industri smartphone. OnePlus 3 adalah salah satu contoh positif dari kualitas yang dihadirkan oleh OnePlus. Berdasarkan spesifikasi OnePlus 3, seri OnePlus 4 pastinya juga akan hadir dengan spesifikasi yang lebih tinggi dengan desain yang lebih elegan. Kemungkinan smartphone tersebut akan kembali hadir dengan material logam seperti OnePlus 3. Namun di sisi prosesor, diharapkan OnePlus 4 hadir dengan prosesor Snapdragon 835 dan RAM 6 GB/8 GB.

Pada sisi kamera, peningkatan yang mungkin dihadirkan adalah kamera belakang 21 MP dan kamera depan 8 MP. Dan sesuai dengan tren smartphone flagship tahun 2016, OnePlus 4 juga akan dibekali dengan sensor sidik jari. Dengan spesifikasi seperti ini, Oneplus akan mampu bersaing menjadi salah satu smartphone terbaik tahun ini.

Nah itu dia 10 smartphone paling ditunggu tahun 2017. Apakah salah satunya akan menjadi smartphone terbaik 2017?

Comments