Motivasi Presiden Jokowi Mengikuti Perlombaan Panahan

, , Leave a comment

Presiden Jokowi
Presiden Jokowi via jateng.tribunnews.com

Ditengah kesibukanya dengan berbagai tugas negara diinternal maupun internasional, Bapak Jokowi masih bisa menyempatkan waktu untuk mengikuti perlombaan panahan tingkat nasonal, yang sebelumnya berlatih selama 6 bulan sebagai persiapan lomba.

Presiden Joko Widodo mengatakan keikutsertaannya dalam Kejuaraan Panahan Terbuka 2017 di Bogor bukan tanpa alasan. Selain penyaluran hobinya, juga bentuk perhatian terhadap olahraga panahan.

“Saya ikut sebagai penggembira, sebenarnya. Tapi, penting bisa memotivasi atlet-atlet panahan baik yang junior maupun senior agar prestasi olahraga panahan kita lebih baik,” kata Presiden Joko Widodo di lokasi kejuaraan, Lapangan Wira Yudha Pusat Pendidikan Zeni, Kodiklat TNI AD, Bogor, Ahad, 22 Januari 2017.

Presiden Joko Widodo disebut berhasil menuntaskan Kejuaraan Panahan Bogor Terbuka 2017 di Lapangan Pusdikzi, Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu (22/1/2017), dengan perolehan nilai melebihi target.

“Hasil hari ini melebihi dari target, sebelumnya Presiden menargetkan di bawah 100 ternyata presiden mendapat skor 107,” kata Muhammad Rizal Barnadi, Pelatih Panahan Presiden Joko Widodo.

Rizal mengatakan, dari enam seri yang diikuti, setiap serinya Presiden memanah sebanyak enak anak panah. Total ada 36 anak panah, dan berhasil menyasar titik tengah dengan nilai sempurna.

“Presiden mampu menyasar dua kali target di titik tengah, satu kali mendapat nilai sempurna,” katanya.

Dia mengatakan, Kejuaraan Panahan Bogor Terbuka 2017 terdiri atas tiga kelas yakni Recuve, Compound, dan ronde nasional standar bow. Presiden mengikuti kejuaraan ronde nasional standar bow kategori eksekutif.

Menurut Rizal, ada tim pelatih yang melatih Presiden memanah dimulai sejak 10 September 2016. Selama berlatih maupun berlomba, pelatih memberikan banyak masukan, dan mampu diserap dengan baik oleh Presiden.

Comments