Kalah Lagi, Indonesia Angkat Koper di Piala AFF Futsal

, , Leave a comment

Timnas Futsal Indonesia
Timnas Futsal Indonesia via soccer.sindonews.com

Lagi-lagi Timnas Indonesia harus menerima kekalahan, sebelumnya mereka kalah oleh Thailand di Piala AAF 2016 kemarin, kini harus mengakui keunggulan Myanmar diajang Piala AFF Futsal 2016 yang diselenggarakan di Bangkok, Thailand berlansung pada 23-29 Januari 2017.

Indonesia harus angkat koper di Piala AFF Futsal 2016 setelah takluk dari Myanmar di babak penyisihan Grup B, Selasa 24 Januari 2016. Di laga tersebut, Skuat Garuda bertekuk lutut dengan skor 3-6.

Bermain di Stadion Indoor Muamak, Bangkok, Thailand, Indonesia tertinggal lebih dulu di dua menit laga baru berjalan. Dua gol tersebut masing-masing dicetak oleh Pyae Phyo Maung (menit 1) dan Nyein Min Soe (2’).

Indonesia memperkecil ketertinggalan di menit ke-4 melalui Syahidan Lubis. Sembilan menit berselang skor berimbang menjadi 2-2 setelah Reza Yamani mampu menyelesaikan umpan dari Runtoboy.

Asyik menyerang, Indonesia kembali kebobolan dengan dua gol cepat melalui Pyae Phyo di menit ke-13 dan menit ke-14. Semenit berselang, Indonesia memperkecil ketertinggalan melalui sepakan keras dari Syahdan Lubis, babak pertama ditutup dengan skor 4-3 untuk keunggulan Myanmar.

Memasuki babak kedua, Indonesia meningkatkan tempo permainan. Namun sayang, Myanmar kembali memperlebar keunggulan di menit ke-24, lagi-lagi melalui Pyae Phyo. Gol ini menjadi gol ketiga sang pemain di laga tersebut.

Myanmar akhirnya memastikan kemenangan dengan gol dari Say Pyone Aung di menit ke-39. Skor 6-3 untuk keunggulan Myanmar bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Kekalahan ini menjadi kekalahan kedua Skuat Garuda secara beruntun. Sebelumnya mereka takluk dari Malaysia dengan skor 5-6.

Selanjutnya Indonesia akan menghadapi Laos di partai ketiga babak penyisihan Grup B, Rabu 25 Januari 2017.

Susunan Pemain
Indonesia:
Muhammad Iksan Ramadhan (GK), Al Fajri Zikri, Jaelani Ladjanibi, Ardiansyah, Reza Yamani.

Myanmar: Kyaw Htet Aung (GK), Naing Ye Kyaw, Aung Aung, Nyein Min Soe, Pyae Phyg Maung.
(one)

Comments