4 Tips Menghilangkan Kebiasaan Menunda Pekerjaan

, , Leave a comment

Womenpreneur
Womenpreneur via www.suara.com

1. Langsung Mengerjakannya

Work Hard
Work Hard via www.suara.com

Jika ada tugas yang diberikan kepada Anda, usahakan untuk menghindari menunda pekerjaan itu. Apalagi Anda memang sedang tidak melakukan apapun. Selesaikanlah terlebih dahulu kewajiban Anda untuk mengerjakan tugas-tugas itu agar cepet terselesaikan sesuai dengan target waktu yang diberikan.

2. Lakukan Pekerjaan dari yang tersulit

Focus
Focus via www.suara.com

Bila Anda memiliki lebih dari satu pekerjaan yang harus segera diselesaikan, kerjakanlah pekerjaan Anda yang lebih sulit. Kenapa begitu? Karena Anda akan lebih mudah terpacu untuk mengerjakannya dengan lebih cepat tanpa menundanya, mengingat waktu yang dibutuhkan akan jauh lebih banyak karena tingkat kesulitannya. Selain itu, masih ada beberapa pekerjaan lainnya yang sedang menunggu untuk diselesaikan.

3. Buat daftar kerja

Task List
Task List via www.suara.com

Bila Anda masih kesulitan untuk membuat kebiasaan buruk anda yang satu ini menghilang. Cobalah untuk membuat daftar kerja Anda berikut waktu yang diperlukan dalam pengerjaannya. Agar Anda dapat lebih terorganisir dalam mengerjakan tugas-tugas Anda tanpa menunda bahkan kebingungan apa yang harus Anda kerjakan.

4. Hindari bermain gadget

Main Gadget
Main Gadget via www.suara.com

Terkadang sifat menunda itu datang dari ketidaksengajaan. Seperti terlalu asik berkutat dengan gadget kesayangan Anda, hal itu pasti akan memakan banyak waktu. Anda juga bisa melupakan kewajiban Anda dalam bekerja. Oleh karena itu, singkirkan dulu sejenak gadget Anda ketika sedang bekerja. Kecuali bila Anda mendapatkan panggilan darurat .

Kesimpulanya rasa malas itu hanya kita sendiri yang harus bisa menaklukanya,untuk meraih sebuah kata sukses dimulai dari kita sendiri.

Comments