Punya Tubuh Kurus, Gak Usah Sedih Guys

, , Leave a comment

Tubuh Kurus Sehat
Tubuh Kurus Sehat via simomot.com

Manusia emang banyak maunya, yang gendut pengen ngurusin badan sementara yang kurus pengen banget nambahin tempelan daging di dalam kulitnya. Apalagi persepsi yang berkembang di masyarakat sekarang ini seolah-olah orang kurus itu hidupnya kasian banget. Makanya jadi banyak orang kurus yang minder dengan tubuh kurus mereka. Padahal kalo dipikir-pikir punya tubuh kurus itu banyak keuntungannya lho.

Terlepas dari hal itu, bagi orang yang memiliki tubuh gemuk maupun kurus justru memilik sejumlah manfaat yang dapat dirasakan bagi tubuhnya. Biar bagaimana pun memiliki tubuh gemuk maupun kurus merupakan sebuah anugerah dari Tuhan maka pandai-pandai kita saja dalam menjaganya dan membuatnya tetap sehat atau malah bersarang penyakit. Saat ininbanyak orang yang memilih cara alami menguruskan badan karena dirasa lenih efektif dan tanpa resiko ketimbang harus bergelut dengan sejumlah bahan kimia maupun oabt-obatan. Berikut beberapa manfaat bagi anda yang memiliki badan kurus :

1. Tidak Mudah Pikun

Daya Ingat Bagus Tidak Mudah Bagus
Daya Ingat Bagus Tidak Mudah Bagus via jabar.tribunnews.com

Salah satu manfaat bagi anda yang memiliki tubuh kurus ataupun yang berencana menguruskan badan, maka tubuh kurus ternyata membuat anda tidak mudah pikun atau tidak mudah terkena penyakit pikun meskipun anda sudah lanjut usia misalnya.

2. Jantung Lebih Normal

Detak Jantung Normal
Detak Jantung Normal via obatsakit2011.blogspot.co.id

Kemudian manfaat lain yang dapat diperoleh dari tubuh atau badan yang kurus adalah memiliki janyung yang lebih normal serta kinerja dan fungsi jantungpun lebih stabil dan cenderung normal dalam memompa darah dan menjalankan fungsi serta kinerjanya.

3. Tidak Mudah Capek Dan Lebih Kuat

Badan Bugar
Badan Bugar via nashwacell.blogspot.com

Manfaat lain dari memiliki badan yang kurus adalah tubuh tidak mudah capek ketika harus berjalan jauh atau mengangkat beban yang cukup berat, serta badan pun terasa lebih kuat karena memang badan lebih sibgset dan langsing.

5. Mengurangi Beban Lutut

Ringan Berlari Cepat
Ringan Berlari Cepat via sebilasinpo.blogspot.com

Manfaat selanjutnya dari memiliki badan kurus adalah beban kaki dan lutut menjadi ringan bila berat badan normal, bandingkan bila memiliki badan gemuk tentu kanki dan lutut memiliki beban lain dalam menahan berat badan tersebut sehingga akan merubah kualitas saat berdiri berjalan maupun berlari.

6. Resiko Penyakit Lebih Rendah

Daya Tahan Tubuh Kuat
Daya Tahan Tubuh Kuat via bagilagi.com

Banyak penyakit seperti asam urat, jantung dan kolestrol tinggi itu identiknya sama orang-orang gendut. Nah kalau orang kurus mah paling penyakit terkenalnya cuma kurang gizi. Selama kamu yang bertubuh kurus menjaga asupan gizi kamu tetap seimbang, maka kemungkinan penyakit mampir ke tubuh kamu tuh makin minim.

7. Mudah Cari Pakain

Mudah Mencari Ukuran Pakaian
Mudah Mencari Ukuran Pakaian via www.solopos.com

Punya badan kurus tuh berarti urusan nyari pakaian dan celana akan lebih aman. Secara gampang gitu kan nyari ukurannya. Mau kedodoran dikit juga gak masalah lah, daripada malah kekecilan dan gak bisa dikancingin. Udah gampang nyari pakaiannya, harganya juga lebih murah. Soalnya bahan yang dipakai untuk bikin pakaian orang kurus itu kan lebih sedikit, so kalau kamu punya tubuh kurus sekarang jangan minder ya guys.

Comments