5 Hal Yang Perlu Anda Hindari Untuk Menjadi Seorang Pengusaha

, , Leave a comment

Kiat Menjadi Pengusaha
Kiat menjadi sukses via www.experto.de

Setiap orang memiliki impian yang ingin dicapai. Salah satu mimpi itu bisa jadi menjadi seorang pengusaha atau memiliki usaha sendiri. Namun terkadang ada impian yang mati dan membuat orang tersebut kehilangan harapan karena berbagai hal yang terjadi dalam hidupnya.

Impian itu seperti benih yang perlu ditanam di tanah yang subur, disirami dan dijaga agar bisa tumbuh dan menghasilkan buah. Karena jika tidak, akan ada banyak hal yang bisa membunuhnya. Untuk itu Anda pun perlu mewaspadai beberapa halyang bisa menjadi penghalang dan pembunuh impian Anda.

sebagai pengusaha, kesempatan untuk mengalami keberhasilan dan kegagalan hampir berbanding seimbang. Namun jika gagal, maka dibutuhkan mental yang kuat dan rasa optimis untuk membangun usaha menuju prestasi yang lebih besar ke depannya, berikut adalah hal-hal yang perlu anda hindari untuk menjadi seorang pengusaha.

Tips Menjadi Pengusaha

1. Rasa Takut

Perasaan Takut
Perasaan Takut via www.bintang.com

Seseorang memiliki rasa takut adalah hal yang wajar, namun sudah menjadi tidak sehat saat rasa takutnya itu membuat dia tidak berani melangkah untuk mulai mewujudkan impiannya. Ketakutan seperti takut gagal, takut rugi dan takut mengalami penolakan menjadi beberapa contoh rasa takut yang menyerang orang saat ingin memulai usahanya.

Langkah pertama untuk mengatasi rasa takut adalah mendeteksi dan mengidentifikasi rasa takut itu dan apa yang membuat Anda takut. Ketika sudah diketahui secara spesifik rasa takut apa yang Anda alami, akan lebih mudah untuk menemukan solusi untuk mengatasinya.

2. Pikiran Negatif

Pikiran Negatif
Pikiran Negatif via saypeople.com

Pikiran ini bisa terkait dengan rasa takut, karena rasa takut seringkali bersumber dari pola pikir yang negatif dan ketakutan. Baik itu berupa merasa tidak mampu atau juga merasa terancam oleh situasi ataupun saingan.  Untuk bisa mengatasi rasa tidak aman, langkah pertama yang perlu dilakukan adalah mengubah persepsi dan pola pikir, baru selanjutnya meningkatkan skill atau keahlian yang dianggap lemah.

3. Modal Harus Besar

Modal Besar
Modal Besar via andyyizerz.com

Modal usaha memang penting, tapi yang perlu diingat adalah tidak semua usaha membutuhkan modal besar, banyak usaha yang dapat dimulai dengan modal kecil, seperti bisnis online, atau usaha rumahan dengan menjadi reseller produk. Kedua peluang usaha tersebut bisa dimulai dengan modal usaha yang relatif kecil, bahkan bisa dibilang usaha tanpa modal. Selain itu, modal uang juga bukan jaminan utama seorang entrepreneur bisa sukses. Masih ada modal lain yang dibutuhkan untuk menjadi seorang entrepreneur yaitu kreatifitas

4. Keahlian Turunan

Keahlian Turunan Keluarga
Keahlian Turunan Keluarga via myrepro.wordpress.com

Banyak orang beranggapan bahwa menjadi entrepreneur itu biasanya karena ada faktor keturunan. Karena mereka melihat banyak pengusaha yang sukses, merupakan anak atau saudara dari seorang entrepreneur juga. Padahal sebenarnya semua orang bisa menjadi seorang entrepreneur. Sebenarnya para pengusaha tersebut bisa sukses, karena mereka sudah terbiasa belajar bisnis sejak masih kecil. Bukan karena garis keturunan yang dimilikinya. Walaupun kamu bukan dari keluarga wirausaha, kamu juga bisa menjadi seorang entrepreneur sukses. Bila kamu memiliki tekad dan motivasi bisnis yang kuat.

5.Haters bukan berarti Kegagalan

Haters
Haters via www.gambar-katakata.com

Akan selalu ada orang yang berusaha untuk menjatuhkan orang lainnya, tidak peduli hal positif yang dilakukan. Semua ini adalah hal yang biasa, tidak perlu bingung dan gelisah menghadapinya. Untuk menjadi pengusaha sukses kamu harus bisa berkembang. Bertambahnya jumlah haters kamu, berarti bisnismu berkembang dengan baik.

Comments