8 Motor Terbaru Yang Akan Meramaikan Industri Otomotif Indonesia 2017

, , Leave a comment

Pameran Motor Terbaru
Pameran Motor Terbaru via foto.viva.co.id

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas motor terbaru yang akan sangat populer di kalangan masyarakat kita. Ya, selain memiliki harga yang lebih terjangkau dibandaingkan dengan mobil, motor juga salah satu kendaraan yang praktis serta medah untuk dikendarai. Di Indonesia banyak terdapat jenis dan type motor dengan berbagai macam merek, namun yang paling mendominasi adalah motor dengan merek Yamaha, Honda Suzuki dan Kawasaki dan lain-lain.

Dirancang dan dibuat dengan teknologi-teknologi canggih jaman sekarang, menjadikan motor saat ini bukan hanya memiliki perfoma yang tangguh saja, namun desain dan tampilan motor saat ini sudah lebih modern dan juga keren. Tak hanya itu beberapa teknologi serta fitur canggih pun sudah diterpasang pada motor-motor jaman sekarang, sehingga perfoma dan ketangguhan motor saat ini sudah tidak perlu diragukan kembali.

Saat ini ada beberapa jenis motor terbaru di Indonesia dari setiap jenis dan merek kendaraan roda dua yang memiliki perfoma motor yang tangguh, bertenaga serta irit bahan bakar. Selain itu harga motor saat ini juga terbilang cukup terjangkau, dan dengan dana sekitar 15 juta rupiah anda juga sudah dapat membeli motor dengan merek dan jenis tertentu. Nah bagi anda yang sedang bingung mecari motor, dibawah ini ada 9 Motor Terbaru di Indonesia.

1. Honda CBR1000RR

Varian Terbaru Honda CBR1000RR 2017
Varian Terbaru Honda CBR1000RR 2017 via www.asphaltandrubber.com

Salah satunya yang akan menghadirkan motor baru adalah PT Astra Honda Motor (AHM). Merek motor berlambang sayap mengepak ini akan meluncurkan Honda CBR1000RR Fireblade terbaru. Dua varian supersport yang rilis perdana di Intermot 2016 ini akan menyapa konsumen di Tanah Air.

Honda CBR 250RR, motor yang dikabarkan akan mulai dipasarkan pada akhir tahun 2016 ini, merupakan jenis motor sport dengan tenaga 44 hingga 49 TK yang memiliki putaran mesin sebesar 14.000 rpm. Selain itu motor sport ini juga dilengkapi dengan mesin 250 cc yang berteknologi Fuel Injection sebagai sistem bahan bakarnya. Tak hanya itu motor terbaru dari Honda ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur serta teknologi canggih yang mampu memberikan perfoma motor yang lebih tangguh, lebih bertenaga dan lebih irit bahan bakar. Di Indonesia Honda CBR 250RR ini akan dibanderol dengan harga sekitar Rp 63 s.d 68 juta rupiah untuk versi standart sedangkan untuk versi ABS-nya akan dibanderol kira-kira sekitar Rp 64 s.d 74 juta rupiah.

2.  All New Honda Beat Esp

Varian Terbaru All New Honda Beat Esp
Varian Terbaru All New Honda Beat Esp via www.blogotive.com

Motor terbaru di Indonesia selanjutnya ialah All New Honda BeAt Esp. Tampil dengan desain body yang lebih sporty dan lebhi bergaya, motor Honda BeAt Esp ini juga telah dilengkapi dengan striping-striping baru dari Honda yang membuat motor ini makin keren. Tak hanya itu pada panel spedometer motor matic ini juga sudah menggunakan layar LCD yang akan memberikan kesan mewah pada motor ini. Selain itu All New Honda BeAt Esp kali ini juga masih mempertahankan teknologi PGM-FI yang dibawanya serta masih memakai teknologi Combi Brake Sistem (CBS) dan Indling Stop Sistem yang merupakan teknologi terbaru dari Honda. Untuk saat ini motor terbarui dari Honda dengan nama All New Honda BeAt CBS ISS dibanderol dengan harga sekitar Rp 15.400.000.

3.  Yamaha Xabre

Varian Terbaru Yamaha Xabre 150cc
Varian Terbaru Yamaha Xabre 150cc via www.otomaniac.com

Motor sport dari Yamaha yang merupakan motor terbaru di Indonesia. Memiliki nama Yamaha Xabre motor di luncurkan oleh PT YIMM ini merupakan motor sport dengan kapasitas mesin 150cc. Motor ini telah dilengakapi dengan suspensi yang berjenis Upside Down pada bagian dapan serta menggunakan suspensi yang berjenis Swing arm pada bagian belakang motor ini. Sementara itu dengan menggunakan mesin 4 tak SOHC 6-Speed dengan sistem pendingin berupa cairan motor yamaha Xabre ini mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 12.0 Kw dengan putaran mesin sebesar 8.500 rpm, serta torsi maksimum sebesar 14.3 Nm dengan putaran pada mesin sebesar 7.500 rpm. Lalu mesin yang digunakan adalah mesi dengan teknologi Fuel Injection yang disertai denagn teknologi Blue core. dan untuk harga, yamaha Xabre di banderol dengan harga sekitar Rp 28.900.000 (OTR Jakarta).

4. Yamaha Aerox 125 LC

Varian Terbaru Yamaha Aerox 125 LC
Varian Terbaru Yamaha Aerox 125 LC via jeripurba.com

Yamaha Aerox 125 LC, motor terbaru dari Yamaha ini memang di luncurkan sebelum yamaha meluncurkan Yamaha MIO Z dan Yamaha Xabre. Motor ini merupakan motor matic terbaru dari yamaha yang megusung mesin 125 cc. Dengan type mesin motor  4 tak  satu silinder SOHC dengan sistem pensingin berupa cairan motor ini mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 8.4 kw pada putaran mesin sebesar 9.000 rpm dan untuk torsi maksimumnya sebesar 10,4 Nm dengan putaran mesin sebesar 6.500 rpm. Selain itu pada mesin motor ini juga tertanam sebuah teknolohi Fuel injection yang mampu menjadikan perfoma motor ini  menjadi lebih optimal serta mampu mengefisiensikan tingkat konsumsi bahan bakar pada motor ini. Untuk harga Yamaha aerox 125 ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 18.200.000 (OTR Jakarta).

5. Kawasaki Ninja ZX10-R

Varian Terbaru Kawasaki Ninja ZX10-R
Varian Terbaru Kawasaki Ninja ZX10-R via bike-lineage.jpn.org

Di urutan selanjutnya ada motor sport dari Kawasaki yang memiliki nama Kawasaki Ninja ZX10-R. Motor dengan kapasitas mesin 998 cc ini merupakan salah satu motor andalan dari Kawasaki memiliki perfoma mesin yang tangguh dan juga handal. Tak hanya itu dengan menggunakan desain body full fairing membuat motor ini menjadi lebih gagah dan sporty. Dibanderol dengan harga sekitar Rp 460.000.000,- motor kawasaki ninja ZX10-R ini juga telah dibekali dengan mesin 4 tak in-Line four dengan sistem pendingin berupa liquid cooled. Dengan jenis mesin yang dibawanya tersebut kawasaki Ninja ZX10-R ini mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 200 Ps pada putaran mesin sebesar 13.000 rpm serta torsi sebesar 113.5 Nm dengan putaran mesin mencapai 11.500 rpm. Sementara itu pada motor ini juga tertanam sebuah sistem kenyamanan yang baik dan berkualitas.

6. Suzuki SV650/A

Varian Terbaru Suzuki SV650/A
Varian Terbaru Suzuki SV650/A via id.pinterest.com

Motor terbaru di Indonesia selanjutnya ialah Suzuki SV650/A. Motor dengan desain ala motor Eropa yang klasik dan unik ini merupakan salah satu motor andalan dari Suzuki yang juga memiliki perfoma mesin yang tangguh dan juga handal. Jiki dilihat dengan baik motor ini memang mengusung desain motor Scrambler miliki Ducati Scrambler yang gagah dan keren. Untuk sektor mesin suzuki mengandalakn mesin yang berkapasita 650 cc DOHC V-Twin yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 75 bhp. Sementar itu untuk bagian kaki-kaki motor sport dari Suzuki ini juga sudah dilengkapi dengan sistem kenyaman yang tangguh dan handal serta mengadalkan suspensi dengan jenis Telescopik dan Swing arm yang mampu memberikan kestabilan motor yang lebih baik. Untuk harga Suzuki SV650 ini dibanderol dengan harga sekitar 108 juta rupiah.

7. Suzuki GSX-S 1000 F

Varian Terbaru Suzuki GSX-S 1000 F
Varian Terbaru Suzuki GSX-S 1000 F via www.suzuki.kr

Motor big bike andalan Suzuki yang memiliki nama Suzuki GSX-S1000 F. Motor dengan kapasitas mesin 1000 cc ini merupakan salah satu motor andalan suzuki yang memiliki perfoma motor yang cukup tangguh. Selain itu dengan desain motor yang tinggi besar serta memiliki sistem rangka yang kuat dan kokoh akan membuat tampilan motor ini mejadi lebih gagah dan lebih kekar. Tak hanya itu pada motor ini juga terpasang sebuah sistem kenyamanan motor yang berkualitas tinggi yakni dengan menanamkan suspensi berjenis Upside Down pada bagian depan motor ini serta mengandalkan suspensi dengan jenis Swing arm pada bagian belakang motor ini akan membuat kenyamanan berkendara dengan motor suzuki GSX-S1000F ini akan menjadi lebih terjamin. Untuk motor terbaru dari suzuki ini dibanderol dengan harga sekitar 177 juta rupiah untuk versi standartnya.

8. TVS Akula 310

Varian Terbaru TVS Akula 310
Varian Terbaru TVS Akula 310 via www.masmoto.net

Disain cukup bengis  dari seluruh tubuh TVS AKULA G310R, dengan fairing model agresif, serta beberapa spot yang di balut aksen carbon kevlar. Suspensi depan menggunakan USD dan dengan trellis frame di padukan sub frame yang unik membuat motor ini kian menawan bahkan untuk ukuran sport bike di bawah 400cc gak kalah gahar sama kelas yang diatas.

Motor hasil kolaborasi BMW dan TVS ini menggunakan basis motor yang sudah ada yakni BMW G310R, dibekali mesin berkapasitas 313 cc satu silinder, yang powernya mampu mencapai 34 hp dengan torsi 28 Nm, seperti yang di lansir Shifting Gear untuk pasar india harga TVS Akula di prediksi 1,7 lakh atau sekira Rp33 juta dan akan di produksi bulan maret 2017. Harganya cuma 33 juta. Sayang masuk indonesia bisa kena pajak barang mewah nih, maklum kapasitas mesin diatas 250cc belum lagi pengiriman dalam bentuk CBU, kecuali dikirim  bentuk part by part dan dirakit dimari atau di produksi disini  setidaknya bisa memangkas harga jual.

Demikian informasi mengenai 8 Motor Terbaru di Indonesia versi dari Otomaniac. Beberapa motor tesebut menang sering kita jumpai di jalanan-jalanan tanah air. Ya, selai memiliki harga yang cukup terjangkau perfoma motor-motor tersebut memang terbilang cukup tangguh dan handal. Terlebih dengan penerapan beberapa teknologi serta fitur-fitur modern yang membuat perfoma dan juga penampilan motor ini menjadi lebi baik dan lebih tangguh. Demikian informasi mengenai 8 Motor Terbaru di Indonesia, semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi anda.

 

Comments