Intip Pesona Bukit Rimpi Pelaihari, Sabana Indah dari Kalimantan

, , Leave a comment

Bukit Lintang, Bukit Rimpi, Bukit Teletubbies
Bukit Lintan - Bukit Rimpi (Bukit Teletubbies) via zianarmie.blogspot.co.id

Bukit Rimpi

Jika membahas indahnya destinasi wisata di Indonesia tentu tak akan ada habisnya, bukit hijau nan indah ini lokasinya ada di Kota Pelaihari, Kalimantan Selantan. Karena pemandangannya yang asri bak negeri dongeng, tak jarang warga dan wisatawan lebih sering menyebutnya sebagai Bukit Teletubbies.

Tidak sulit kok, untuk mencari tempat wisata yang satu ini. Dari Kota Pelaihari, Anda cukup menghabiskan waktu sekitar 30 menit. Kondisi jalannya yang sudah bagus membuat para wisatawan nyaman menggunakan kendaraan pribadi mereka menuju ke sana.

Bentuknya yang landai dan mudah didaki membuat Bukit Rimpi jadi tempat yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga saat musim liburan tiba. Saat berada di sana, Anda akan disuguhi pemandangan hamparan rumput yang luas berwarna hijau. Tak lupa pepohonan rindang hadir pula di sana. Udara sejuk pun akan terasa ketika Anda sampai.

Momen seperti ini pun tak boleh dilewatkan begitu saja. Bersantai, ber-selfie, dan berfoto bersama adalah hal yang wajib dilakukan di sana. Oleh sebab itu, kamera atau ponsel akan jadi barang wajib dibawa saat datang ke Bukit Rimpi. Selain pemandangan hijau, Anda juga akan menjumpai sekawanan sapi yang sedang mencari makan. Terang saja, kawasan yang tertutup oleh rumput ini tentu akan jadi area yang bagus untuk beternak.

Untuk dapat menikmati keindahan panorama disana, disarankan datang di musim panas. Sebab, pemandangan indah di sana tak akan terhalang oleh mendungnya langit. Selain itu, Anda pun bisa datang di sore hari karena banyak dari wisatawan pemburu sunset mendatangi Bukit Rimpi di waktu-waktu tersebut.

Akses Menuju Bukit Rimpi

Jika kamu dari kota Banjarmasin, kamu bisa menuju kota Pelaihari. Jarak dari Kota Banjarmasin ke Pelaihari adalah sekitar 65 km. Dari kota Pelaihari untuk menuju ke Bukit Rimpi, kamu bisa menuju ke arah Tanah Bumbu dengan jarak sekitar 7-8 km ke Desa Tampang. Papan penunjuk dan spanduk bertuliskan “Parkiran Bukit Rimpi” akan terlihat di kanan jalan. Kondisi jalan menuju destinasi wisata tersebut juga sudah bagus, meskipun di beberapa titik masih terdapat lubang. Saat sampai di tempat parkir, kamu harus berjalan sekitar 200 meter untuk bisa melihat keindahan padang sabana bukit Rimpi atau bukit Teletubies.

Comments