9 Tempat Exotis Yang Wajib Kamu Kunjungi di Bali

, , Leave a comment

Pantai Kuta Bali
Everyday is a Holiday in Bali via imagenesdepaisajesnaturales.net

Banyak orang yang berkata bahwa everyday is a holiday in Bali, karena memang Bali merupakan tempat yang tepat untuk menghabiskan liburan. Banyak sekali hal yang dapat dilakukan di Bali, mulai dari wisata alam, wisata kuliner hingga dunia malamnya. Setiap momen yang dilewati akan dikenang dalam foto.

Di era  digital seperti sekarang kebanyakan dari anda sudah tidak asing dengan yang namanya sosial media instagram, sosial media yang memungkinkan kita bisa membagikan foto maupun video ke dalamnya sehingga kita tidak perlu takut kehilangan momen –momen berharga kita.

Jika anda berencana untuk mengunjungi Pulau Dewata, berikut rekomendasi tempat wisata yang wajib dikunjungi.

1. Pantai Kuta

Sunset Pantai Kuta, Bali
Sunset Pantai Kuta, Bali via anekatempatwisata.com

Pantai Kuta adalah sebuah tempat pariwisata yang terletak kecamatan Kuta, sebelah selatan Kota Denpasar, Bali, Indonesia. Daerah ini merupakan sebuah tujuan wisata turis mancanegara dan telah menjadi objek wisata andalan Pulau Dewata sejak awal tahun 1970-an. Pantai Kuta sering pula disebut sebagai pantai matahari terbenam (sunset beach) sebagai lawan dari pantai Sanur.

2. Ubud

"<yoastmark

Ubud adalah sebuah tempat peristirahatan di daerah kabupaten Gianyar, Pulau Bali, Indonesia terkenal di antara para wisatawan mancanegara. Lokasi ini terletak di antara sawah dan hutan yang terletak di antara jurang-jurang gunung yang membuat alam sangat indah. Selain itu Ubud dikenal karena seni dan budaya yang berkembang sangat pesat dan maju. Denyut nadi kehidupan masyarakat Ubud tidak bisa dilepaskan dari kesenian. Di sini banyak pula terdapat galeri-galeri seni, serta arena pertunjukan musik dan tari yang digelar setiap malam secara bergantian di segala penjuru desa.

3. Danau Beratan Bedugul

"<yoastmark

Danau Bratan adalah sebuah danau yang terletak di kawasan Bedugul, Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali. Tempat ini terletak paling timur di antara dua danau lainnya yaitu Danau Tamblingan dan Danau Buyan, yang merupakan gugusan danau kembar di dalam sebuah kaldera besar, Danau Bratan terbilang cukup istimewa.

Berada di jalur jalan provinsi yang menghubungkan Denpasar-Singaraja serta letaknya yang dekat dengan Kebun Raya Eka Karya menjadikan tempat ini menjadi salah satu andalan wisata pulau Dewata. Disamping mudah dijangkau Danau Bratan juga menyediakan beragam pesona dan akomodasi yang memadai.

4. Tanjung Benoa

Wahana Bermain Tanjung Benoa
Wahana Bermain Tanjung Benoa via id.balibalibeach.com

Tanjung Benoa merupakan tempat wisata di Bali yang terkenal akan pantainya. Tempat ini juga merupakan surganya wahana air seperti banana boat, scuba diving, parasailing, rolling donut, seawalker, flying fish, snorkeling dll. Selain itu, terdapat pelayaran menuju Pulau Penyu tempat hidup dan penangkaran kura-kura, ular, jalak bali, dan sebagainya. Sehingga tidak salah kalau Tanjung Benoa dikenal sebagai pusat wisata bahari.

5. Nusa Dua

Pantai Nusa Dua, Bali
Pantai Nusa Dua, Bali via www.bali-indonesia.com

Lokasi Nusa Dua terletak di paling ujung bagian tenggara pulau Bali, dan berjarak sekitar 40 kilometer dari kota Denpasar. Jika dari dari Bandara Internasional Ngurah Rai, jaraknya kurang lebih 8 kilometer, atau sekitar tiga puluh menit perjalanan dengan menggunakan mobil.

Nusa Dua merupakan salah satu tempat wisata yang kebersihan sangat terjaga. Bagi anda yang menginginkan untuk menginap di hotel resort bintang lima dengan pemandangan pantai pasir putih bersih, maka hotel di kawasan Nusa Dua Bali, mungkin dapat anda prioritaskan untuk tempat anda menginap selama liburan di Bali.

6. Garuda Wisnu Kencana

Garuda Wisnu Kencana Culture Park
Garuda Wisnu Kencana Culture Park via www.rentalmobilbali.net

Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (bahasa Inggris: Garuda Wisnu Kencana Cultural Park), disingkat GWK, adalah sebuah taman wisata di bagian selatan Pulau Bali. Taman wisata ini terletak di tanjung Nusa Dua, Kabupaten Badung, kira-kira 40 kilometer di sebelah selatan Denpasar, ibu kota provinsi Bali. Di areal taman budaya ini, direncanakan akan didirikan sebuah landmark, yakni patung berukuran raksasa Dewa Wisnu yang sedang menunggangi tunggangannya, Garuda, setinggi 120 meter.

7. Bukit Kintamani

Bukit Kintamani
Bukit Kintamani via www.visitv3.com

Tempat wisata di Bali yang berada di dataran tinggi yang wajib di kunjungi selain wisata bedugul adalah Kintamani. Kintamani terletak di Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli. Perjalanan menuju tempat wisata ini dari Kota Denpasar sekitar 2 jam dengan kendaraan bermotor atau sekitar 79,9 kilometer dari Bandara Udara Ngurah Rai dengan catatan jalanan lancar atau tidak macet.

Kintamani menyediakan pemandangan perbukitan dengan udara segar dan suhu udara berkisar 18 derajat celcius, sama seperti suhu udara di daerah wisata bedugul. Hal paling utama yang menjadikan daya tarik dari kawasan wisata ini adalah pemandangan Gunung Batur dan Danau Batur. Walaupun kecil namun gunung ini masih aktif dan sempat beberapa kali meletus sampai letusan besar terjadi pada tahun 1917 yang berakibat hilangnya ribuan nyawa serta menghancurkan rumah penduduk desa Batur Batur Tua yang berada di dasar kaldera Batur.

8. Sangeh

Obyek Wisata Sangeh, Bali
Obyek Wisata Sangeh, Bali via daerahwisatabali.blogspot.co.id

Sangeh adalah sebuah tempat pariwisata di pulau Bali yang terletak di Desa Sangeh,Kecamatan Abiansemal,Kabupaten Badung, terkenal karena ini merupakan sebuah desa di mana monyet-monyet (beruk) berkeliaran dengan bebas dan di keramatkan oleh penduduk setempat di sebuah hutan. Di tengah hutan ada pula sebuah pura yang bernama Pura Bukit Sari.Pura ini dibangun oleh Kerajaan Mengwi dan sekarang diserahkan ke penduduk setempat. Monyet di sini memiliki raja dan konon memiliki tiga wilayah kerajaan.

9. Tampak Siring

Tirta Empul Tampak Siring
Tirta Empul Tampak Siring via www.vacationbaliindonesia.com

Tampak Siring sebenarnya merupakan sebuah nama desa yang ada di kabupaten Gianyar.

Tampak Siring juga sering dikenal dengan nama sebutan Tirta Empul. Nama itu di ambil dari sebuah nama pura yang ada di desa Tampak Siring, pura tersebutlah yang menjadi sebuah daya tarik untuk para wisatawan asing ataupun lokal.

 

 

 

Comments