Yuk Jalan-Jalan ke Curug Silawe

, , Leave a comment

Curug Silawe
Curug Silawe via www.eksapedia.com

Magelang – Sebagai salah satu daerah yang berada di lereng gunung membuat Magelang mempunyai wisata alam yang sayang untuk dilewatkan begitu saja. Salah satunya adalah pesona air terjun Silawe yang berada di lereng gunung Sumbing. Jika mengingat kata lawe banyak diantara masyarakat yang langsung tertuju ke curug lawe yang berada di Semarang. Memang, objek wisata curug lawe Semarang lebih populer di bandingkan dengan curug lawe di daerah lain. Selain Semarang ternyata di Temanggung juga ada curug yang bernama curug lawe. Tapi kali ini kita bahas yang Silawe dulu ya sob. Nah seperti apa keindahan yang tersimpan di curug silawe ini? mari kita simak bersama-sama.

Masing-masing curug tentu memiliki keunikan dan keindahan tersendiri, tak terkecuali curug Silawe yang berada di Magelang ini. Lokasinya berada di desa Sutopati, kecamatan Kajoran, Magelang. Berada sekitar 20 Km ke arah Barat dari alun-alun Magelang, atau sekitar 40 menit perjalanan. Untuk menuju kesana aksesnya cukup mudah kok sob bisa lewat Kaliangkrik. Jika dari Magelang kota kita bisa menggunakan jalur Jl. Bandongan – Kaliangkrik. Ikuti saja terus jalan tersebut nanti akan ada papan penunjuk arah ke curug silawe di kanan jalan. Kemudian yang dari arah Yogyakarta bisa menggunakan jalur Kajoran via jl. Kajoran.

Pemandangan Jalan Curug Si Lawe
Pemandangan Jalan Curug Si Lawe via himahos.blogspot.co.id

Diperjalanan memasuki kawasan akan dihiasi pemandangan bukit-bukit yang indah, terasiring persawahan dan perkebunan masyarakat desa tersebut, jalan dari setengah jalan desa beraspal setengah lagi jalan berbatu dan menanjak, sesampainya digerbang curug silawe kita hanya akan ditarik biaya 200 perorang dan 1000 rupiah untuk motor parkir, untuk parkir mobil disarankan parkir dibawah (dipinggir jalan desa kopeng atau dihalaman masjid) karena diatas tidak tersedia parkir mobil.

View Curug Silawe
View Curug Silawe via bugatan.com

Dari tempat parkir motor kita sudah bisa mendengar suara gemuruh curug, menuruni anak tangga sekitar 200 m dan sampailah pemandangan yang sangat dinantikan bernama curug silawe, ketinggian curug ini sekitar 50 m dibawahnya ada kolam yang bisa buat berenang dan bermain-main bersama teman-teman, untuk yang takut berenang bisa mengambil foto viiew agak kejauhan atau berselfie, so guys tunggu apa lagi yuk jalan-jalan ke curug silawe.

Comments